Panduan Lengkap Ganti Roller Penarik Kertas Printer R230 / R 230x (Hot)

Printer Epson R230 tidak asing lagi bagi kita yang banyak berkecimpung di dalam cetak mencetak khususnya cetak foto, dan tidak asing juga sering mengalami kerusakan diantaranya susah menarik Kertas (Paper Jump), ini sering memuat kita sedikit kesal hanya ingin print beberapa lembar saja memakan waktu lama, belum lagi kertas menjadi rusak, maka dari itu saya akan memposting Panduan Lengkap Ganti Roller Penarik Kertas Printer R230 / R 230x, sehingga para pembaca dapat mengganti sendiri Roller Penarik Kertas, ikuti langkah - langkah berikut lengkap dengan gambarnya :


1. Kita mulai dengan mengikuti langkah seperti posting sebelumnya yaitu : Panduan Manual Lengkap Bongkar Printer Epson R230 / R230x.

2. Setelah semua terbuka, selanjutnya kita mulai membuka bagian tempat roller penarik kertas di bagian belakang printer dengan membuka 4 sekrup 1 sekrupnya agak berada di dalam akan tetapi masih terjangkau dan tidak susah membukanya, seperti ditunjuk tanda panah pada gambar berikut :


3. Selanjutnya 2 skrup sebelah kiri seperti yang ditunjuk tanda panah pada gambar berikut :


4. Lanjut tarik tempat memasukan kertas dengan perlahan jangan sampai ada yang patah sampai terbuka seperti gambar di bawah ini :


5. Langkah terakhir buka besi penutup Roller tersebut dan Roller Penarik Kertas sudah dapat kita ganti dengan Roller Penarik Kertas yang baru dapat di beli di toko komputer.
6. Sekian Selamat Mencoba.....

3 komentar

susah nyabut tempat kertasnya gan

Reply

ok gan ane langsung esperiment

Reply

trimakasih Mas artikelnya

Reply

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.